PBNU dan NU Wonosobo Siapkan Pendirian Rumah Sakit untuk Umat

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

nuwonosobo.com – Setelah di Magelang, kini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bersama PCNU Wonosobo menyiapkan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Kabupaten Wonosobo. 

 
Tim Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama dari PCNU Wonosobo yang di ketuai Jaelan, Ahad (5/8) menyampaikan presentasi konsep pembangunan RSNU yang disiapkan PCNU Wonosobo di hadapan Sekretaris Jendral PBNU Helmy Faizal Zaini di Home Stay Juru Kunci, Jalan Dieng No. 1 Wonosobo.
 
Saat presentasi, Jaelan menyampaikan secara lugas dan jelas serta mengusulkan Andongsili dan Sawangan untuk dijadikan lokasi pembangunan RSNU Wonosobo. 
 
Jaelan juga menyampaikan bahwa NU Wonosobo memiliki empat klinik pratama, yakni Klinik Pratama Nailus Syifa YKMNU, Klinik Pratama Rawat Inap Mabarrot NU Tieng, Klinik Asy-Syifa LKNU Jawar, dan Klinik Pratama Nurusy Syifa Unsiq.
 
Sementara masih ada 4 klinik akan dibangun di empat kecamatan yaitu di Kecamatan Sukoharjo, Kepil, Wadaslintang, dan Kalikajar sebelum dibangunnya RSNU. 
 
Sekjend PBNU Helmy Faisal Zaini menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap PCNU Wonosobo. Menurut Sekjend PBNU tersebut presentasi yang disampaikan tim pembangunan sangat lengkap dan terkonsep dengan baik. “Saya yakin ini merupakan kesungguhan PCNU Wonosobo terhadap pembangunan ini,” ujar Helmy Faizal.
 
Helmy Faizal juga menyampaikan bahwa tidak setiap usulan PCNU terkait pembangunan rumah sakit disetujui oleh PBNU. Menurutnya, salah satu kelayakan PCNU Wonosobo bersama PBNU untuk membangun rumah sakit NU di Wonosobo karena sudah di topang sumber daya yang unggul yakni sudah adanya empat klinik pratama Nahdlatul Ulama.
 
“Setelah ini saya akan sampaikan pada tim di pusat agar segera merekomendasikan, bahwa di Wonosobo sangat layak untuk dibangun RSNU,” lanjutnya. 
 
Selain itu Helmy Faizal juga menyampaikan agar PCNU Wonosobo senantiasa menjalin kerja sama dengan mitra-mitra yang strategis, mikro maupun ultra mikro. 
 
Di akhir acara Ketua PCNU Wonosobo Kiai Arifin Shiddiq menyampaikan bahwa RSNU Wonosobo yang akan dibangun, semata-mata untuk kemaslahatan umat serta momohon do’a dari warga NU agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar. (Sholeh Nahru)