Program NU Wonosobo Berbagi Sembako Diminati Warga Nahdliyyin

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

nuwonosobo.com –  Menjelang Idul Fitri 1439 H, umumnya kebutuhan seseorang semakin bertambah, begitupun dengan kaum dhu’afa. Dalam membantu meringankan kebutuhan dhu’afa tersebut, NU Wonosobo melalui NU Care-LAZISNU bagikan 213 paket sembako, Rabu (6/5) di Gedung PC NU Wonosobo. 

 
Selain dhu’afa, paket sembako yang bberisikan gula pasir, kopi, minyak goreng, dan biskuit tersebut juga diberikan kepada buruh gendong pasar induk serta guru wiyata bhakti di lingkungan LP Ma’arif NU.
 
Ibu Darti, seorang warga Mlipak Wonosobo yang mendapatkan sembako menyampaikan terimakasihnya kepada para kiai NU yang telah membantu keberlangsungan hidup seseorang. 
 
“Maturnuwun sanget kagem poro kiyai. Mboten namung paring ngelmu, nanging ugi paring kabetahan kangge cecawis riyadi (terima kasih banyak kepada para kiai, yang tidak hanya memberikan ilmu, tetapi juga kebutuhan hidup untuk persiapan lebaran),” ujar Darti
 
Sekretaris Lazisnu Wonosobo Arif Al Wasim menyampaikan rasa syukurnya atas dapat terlaksananya kegiatan tersebut.
 
“Alhamdulillah, Lazisnu dapat berperan memfasilitasi para aghniya untuk berbagi sebagian harta kekayaannya, dan membantu para dhuafa dal memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar Wasim.
 
Dikatakan oleh Wasim jika aghniya dan dhu’afa sudah saling membantu, maka kedua-duanya akan merasakan suka cita yang sama menjelang hari raya. Wasim juga mengucapkan terimakasih pada seluruh warga NU yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut. Khususnya pada Bank Jateng  Cabang Wonosobo, LP Ma’arif Wonosobo, dan Pergunu Wonosobo. (Nahru/Muiz)

 

http://www.nu.or.id/post/read/91596/berbagi-sembako-cara-nu-wonosobo-ringankan-beban-dhuaafa