LAZISNU Wonosobo Gandeng Bank untuk Kelola Koin NU

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

nuwonosobo.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Wonosobo terus meningkatkan pengelolaan Kotak Infaq (Koin) yang bersumber dari warga nahdliyyin. Yang sedang dilakukan LAZISNU Wonosobo akhir-akhir ini mempersiapkan sistem pengelolaan infak yang profesional guna menjaga kepercayaan umat berinfak lewat Nahdlatul Ulama, salah satunya yakni dengan cara bekerja sama dengan Bank Wonosobo.

“Kami tidak menduga respon Koin NU begitu luar biasa di tingkat Ranting, sehingga kami harus mengimbangi gerakan dari masyarakat, dengan mempersiapkan perangkat dan tenaga tehnis di lapangan serta sistem yang profesional,” ujar Ketua LAZISNU Wonosobo Romadhon kepada NU Online. Dikatakan, salah satu upayanya yaitu melakukan kerja sama dengan Bank Wonosobo dalam proses pengelolaan uang infak dan Selasa (17/4) di aula PC NU Wonosobo diadakan penandatanganan MoU.
 
Sebagaimana diketahui, gerakan Kotak Infak (Koin) Nahdlatul Ulama yang dikelola oleh LAZIZNU di Wonosobo semakin berkembang, respon nahdliyin sangatlah luar biasa, terutama di tingkat ranting. Dalam mengimbangi sambutan dan respon dari masyarakat atas program koin tersebut LAZISNU bekerjasama dengan Bank untuk pengelolaan koin. Tri Hidayat Direktur Bank Wonosobo mengaku gembira akan kepercayaan LAZISNU terhadap Bank Wonosobo. 
 
“Terima kasih kepada PCNU Wonosobo yang mempercayakan kepada Bank Wonosobo  sebagai Bank Mitra untuk Program  Koin NU” ujar Tri Hidayat.
 
Terkait cara pelaksanaannya Tri juga menyampaikan bahwa program Koin NU Wonosobo ini nanti transaksinya melalui perbankan, sehingga tidak ada transaksi tunai,  melainkan  transaksi melalui rekening dan pihak bank mitra akan membantu membuat rekening atas nama MWC dan Ranting NU. Proses Sharing (pembagian) perolehan Koin NU akan di akumulasi dan dibagi oleh pihak bank sesuai dengan prosentase yang sudah disepakati.
 
Ketua PC NU Wonosobo Kiai Arifin Shiddiq berharap gerakan Koin NU Kabupaten Wonosobo, dapat mengantarkan warga NU menuju kemandirin dan kesejahteraan kolektif. Hadir pada penandatanganan kerjasama jajaran pengurus PCNU, Bank Wonosobo, LAZISNU, PC Fatayat NU, PC Muslimat NU, LAKPESDAM,  serta beberapa pengurus MWCNU. (M Sholeh NU/Muiz)
 
http://www.nu.or.id/post/read/88993/kelola-koin-lazisnu-wonosobo-gandeng-bank