PKD GP Ansor dan DIKLATSAR Banser PAC Mojotengah

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

nuwonosobo.com – Gerakan Pemuda Ansor Ranting Blederan Bekerjasama dengan Pengurus GP Ansor PAC Mojotengah mengadakan program PKD (Pelatihan Dasar Kepemimpinan) dan DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar)  ke-3 di Tahun 2017. Tema Kegiatan pada kali ini adalah “Mengawal Aswaja, Mengamankan NKRI, dan Menjaga Kyai”.

 

Lebih dari 300 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Subhan, selaku Ketua GP Ansor Ranting Blederan sekaligus ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan “PKD dan DIKLATSAR ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Nahdlatul Ulama dikalangan pemuda, khususnya di Kecamatan Mojotengah”. Adapun kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari sejak Jum’at, 22 Desember 2017 dan berakhir pagi hari ini Selasa, 26 Desember 2017.

Subhan menginstruksikan kepada seluruh peserta untuk betul-betul serius dalam mengikuti PKD Diklatsar Banser agar memperoleh bekal yang berguna di masa yang akan datang. Hal itu, lanjutnya, harus dilakukan bagi kemajuan organisasi di tengah cepatnya arus perubahan zaman yang menuntut kualitas SDM yang profesional mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Saat pembukaan dihadiri, Camat, Danramil dan Kapolsek Mojotengah, Ketua PC GP Ansor Wonosobo, Kasatkorcab Banser Wonosobo, Muslimat NU, PAC Fatayat, PAC IPPNU, serta tamu undangan lainnya. (Adib/MNI-LTNNU)