Kunjungan Dokter Umar Wahid di Klinik Nailusyifa YKMNU Wonosobo

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

nuwonosobo.com – Merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Klinik Pratama Nailusyifa-YKMNU Kabupaten Wonosobo didatangi oleh seorang tokoh kedokteran Indonesia, Sabtu (15/7). Beliau adalah dr. Umar Wahid, Sp. P., Ketua Dewan Penyantun PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia). Beliau hadir untuk bertemu dengan beberapa tokoh di Wonosobo. Di sela-sela kegiatan kunjungan di kota ini, Jaelan, S.Kp., M.Kes sebagai Ketua Lembaga Kesehatan NU(LKNU) Wonosobo menghadirkan beliau untuk pinarak ke Klinik Pratama Nailusyifa-YKMNU Kabupaten Wonosobo. Beliau sangat tertarik dan menaruh perhatian untuk pengembangan klinik ke depan.

 

Hadir dalam acara tersebut, Ibu Nyai Ruqayah Muchotob Hamzah dan Ibu Nyai Amiroh Zaitun selaku pimpinan YKM-NU Kabupaten Wonosobo. Turut hadir pula Ketua PCNU Wonosobo, KH. Arifin Shiddiq dan Ikhsan mewakili tokoh masyarakat setempat, dan seluruh tenaga kesehatan turut menyambut beliau. Dalam pertemuan ini, KH. Arifin Shiddiq memaparkan rencana PCNU Wonosobo untuk mendirikan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Wonosobo. Selain itu pertemuan ini juga mendiskusikan banyak hal terkait masa depan lembaga pelayanan kesehatan khususnya milik warga NU. Dokter Umar Wahid yang merupakan saudara kandung almarhum Gus Dur ini juga banyak memberi arahan dan siap membantu menilai proposal yang akan diajukan. Terlebih beliau sebagai Ketua Dewan Penyantun Rumah Sakit se-Indonesia.

Di Tahun 2014, dr. Umar Wahid bersama Tim Advance Human Progress mendampingi Kabupaten Wonosobo menyusun naskah akademik dan draft Perda Siskesda. Juga penyiapan tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas. Berdasarkan informasi dari http://klikdokter.com, sosoknya yang sederhana namun dengan pemikiran yang kompleks sekaligus menyeluruh merupakan pribadi seutuhnya seorang Umar Wahid. Pria yang gemar berseloroh canda ini dikenal sebagai pria yang bersahaja di kalangan orang-orang terdekatnya. Tidak heran, setiap orang yang baru berjumpa kenal dengan beliau, kerap kali tidak merasa kesulitan mengenal akrab pria yang pernah menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini dalam waktu singkat.

Klinik Pratama Nailusyifa – YKMNU Kabupaten Wonosobo terletak di Gondang Candi Mulyo Kecamatan Kertek, tepatnya di Jalan Sindoro Sumbing km. 2,5. Klinik Pratama Nailusyifa berada pada jarak 2,5 km dari ibu Kota Kecamatan Kertek. Arah Utara berbatasan dengan wilayah Kabupaten Temanggung. Klinik Pratama Nailusyifa berdiri di area tanah dengan luas 466 m2 dan luas bangunan sebesar 204 m2. Keberadaan Nailusyifa adalah wujud kehadiran jam’iyah dalam upaya melayani peningkatan dan pemeliharaan kesehatan masyarakat sebagai bagian fardhu kifayah. Terima kasih atas kerawuhannya Dokter Umar Wahid, semoga menambah semangat keluarga besar Klinik Nailusyifa dalam berkhidmat untuk hidup sehat, dibawah bendera Nahdlatul Ulama.
(MNI/LTNNU disarikan dari berbagai sumber)