Ranting NU Kalianget Resmikan Pasar Takjil

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

WONOSOBO – Banom NU Kalianget meresmikan Pasar Takjil di pelataran Masjid Jawahirul Akbar, Desa Kalianget, Senin (29/5) petang. Lokasi masjid yang dinilai strategis atau berada di tepi jalur wisata Dieng diyakini akan ramai, seperti bazar di Kauman.

“Dari kota ke atas belum ada bazar Ramadan. Ditambah ini merupakan akses wisata jadi kami sangat optimistis bakal ramai,” kata pengurus GP Ansor Kalianget Agus Supriyadi.

Selain masjid yang berdiri megah plus memiliki halaman luas, di belakang masjid juga terdapat air wudhu hangat dengan pemandiannya. Suhu Wonosobo yang sangat dingin menjadikan potensi air hangat yang dimiliki diyakini bakal menjadi daya tarik. “Memang di dekat sini ada Wisata Kalianget, cuma bukanya kalau siang hari. Untuk malam hari harus ke desa jika ingin mencari air hangat,” katanya.

Inisiatif pemuda Kalianget mendapat apresiasi Direktur Utama Bank Wonosobo Tri Hidayat yang turut menghadiri meresmian. Menurut Tri, langkah GP Ansor-Banser Kalianget dalam membuka pasar takjil patut didukung dan diapresiasi. “Meski masih baru, ini merupakan langkah nyata dalam mendayagunakan UMKM warga sekitar. Dengan banyak tempat semacam ini, saya yakin ekonomi warga akan tumbuh,” kata laki-laki yang juga pengurus PCNU Wonosobo itu. (cr2/ton)

sumber : https://radarsemarang.com/2017/05/31/nu-buka-pasar-takjil/