Apel Kebangsaan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Wonosobo

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

WONOSOBO –  “Mari kita kembali pada islam yang ramah bukan pemarah, islam yang merangkul bukan memukul, hentikan ekspresi yang kebablasan, saling mencaci dan memaki diantara anak bangsa,“ ungkap Sekjen PBNU, H.A. Helmy Faishal Zaini dalam pidatonya saat memimpin apel kebangsaan di alun-alun Wonosobo, Ahad (21/5). Ribuan warga nahdliyin se-Kabupaten Wonosobo mengikuti gelar Apel Kebangsaan tersebut dengan penuh antusias. Mereka merupakan perwakilan warga nahdliyin dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Dalam orasi kebangsaannya beliau menegaskan pentingnya sikap cinta tanah air. Kini Indonesia bisa melihat seberapa besar kecintaan rakyat pada negerinya. Indonesia tidak perlu takut terhadap berbagai ancaman musuh negeri karena rakyat selalu mendukung & setia pada NKRI. Para pendiri bangsa sudah bersepakat termasuk ulama yang menjadi representasi umat islam di Indonesia.

Kegiatan apel kebangsaan ini berlangsung sejak Pukul 06.00 wib dengan diawali istighotsah, dan pembacaan al Qur’an 30 Juz  oleh warga Muslimat-Fatayat NU. Dalam kesempatan itu, dilakukan pula penandatanganan dan pembacaan bersama ikrar kebangsaan Warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Wonosobo oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Wonosobo DR. Arifin Shidiq, Alh. M. Pd. I bersama Rais Syuriyah PCNU Wonosobo KH. Abdul Halim, Alh. Apel kebangsaan ini dihadiri pula oleh Pengurus PWNU Jawa Tengah, Bupati Wonosobo H. Eko Purnomo, Kapolres AKBP M. Ridwan, Dandim 0707 Letkol Czi. Dwi Hariyanto, Sekda Wonosobo H. Eko Sutrisno Wibowo, serta seluruh organisasi sayap NU.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan prosesi pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Wonosobo periode 2017-2022. Selain Pengurus PCNU, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), PC Pagar Nusa, MWCNU Wonosobo, MWCNU Kepil, serta beberapa lembaga NU lainnya (MNI)